Laporan Pertanggung Jawaban Tim Formatur 2013



LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN TIM FORMATUR
IKATAN PALAJAR DAN MAHASISWA NABIRE-PANIAI-DOGIYAI-DEIYAI
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA-SOLO
Sekertariat: Jln. Kusuma Negara No. 119, Asrama Papua Kamasan I, Kab. Bantul, Yogyakarta
=================================================================

Nomor             : 001/ Re-Organisasi/IPMANAPANDODE/ DIY/V/2013
Lampiran          : -
Perihal              : Permohonan Pelaporan LPJ

Kepada
Yth: Seluruh Anggota IPMANAPANDODE DIY
 di-
   Tempat

Denganhormat,
Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita bisa melaksana kegiatan Musyawarah Umum Anggota IPMANAPANDODE dengan keadaan yang baik dan aman.
Pada kesempatan ini tim formator datang kehadapan teman-teman untuk melaporkan kegiatan Reorganisasi yang mana telah kita suskseskan sama-sama pada bulan lalu. Untuk itu, seluruh anggota IPMANAPANDODE DIY kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dalam meyukseskan kegiatan ini dengan keadaan yang baik dan nyaman dalam mengadakan reorganisasi dari awal mulai hingga selesai. Kami tak lupa mengucapkan terima kasih banyak lagi kepada seluruh anggota
Demikian permohonan laporan ini kami sampaikan kepada seluruh Anggota IPMANAPANDODE serta Pengurus untuk mengetahui bersama penggunaan anggaran mulai menghimpun dana sampai akhir kegiatan re-organisasi ini sukses dengan baik.       

                                                                                                         Yogyakarta, 02 Mei  2013
Mengetahui,
TIM FORMATOR

                  Wakil Ketua                                                                Sekretaris

               Damianus Goo                                                          Alexander Pekei
  

Filosofi Hidup Suku Mee
“Douu, Gaii, Ekowai”


Motto Kerja Tim Formator

“Jika Kamu Tidak Belajar Kamu Tidak Berubah, Jika Kamu Tidak Berubah Kamu Akan Mati”



DAFTAR ISI

Halaman permohonan.................................................................................................................i
Halaman  Filosafi suku mee dan Motto.....................................................................................ii
Daftar Isi...................................................................................................................................iii
Kata Pengantar.........................................................................................................................IV
1.    Kondisi Realita Objektif.......................................................................................................6
2.    Latar Belakang.....................................................................................................................6
3.    Maksud dan Tujuan..............................................................................................................7
4.    Sumber Dana........................................................................................................................7
5.    Perincian Dana.....................................................................................................................8
6.    Penutup...............................................................................................................................10


KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga kami dapat melaksanakan dan menyelesaikan Kegiatan Musyawarah Umum Anggota pada bulan yang lalu di Asrama Papua Kamasan 1, kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Komitmen dan semangat  dari seluruh anggota IPMANAPANDODE WMR DIY  telah wujud nyatakan dalam kegiatan Re-Organisasi sehingga berjalan dengan lancar dan nyaman selama proses dimulainya sampai dengan akhir dari kegiatan ini berjalan dengan baik. Dalam kesempatan ini juga kami mengucapkan terima kasih kepada :
1.     Seluruh Anggota dan Pengurus IPMANAPANDODE WMR DIY yang kami banggakan sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar karena saudara/i mempunyai jasa yang menghormatinya.
2.    Kakak Senioritas IPMANAPANDODE yang selalu berbagi pengalaman serta memberi arahan dan memberi motivasi kepada seluruh adik-adik Yunioritas maupun menyumbangkan materill dan moril kepada dalam menyukseskan kegiatan Re-organisasi ini.
3.    Tak lupa mengucapakan seluruh Donatur yang membantu Materill berupa subangan sukarela dan sangat menghormati kepada Seluruh Anggota IPMANAPANDODE DIY yang Mana telah menyumbangkan Sumbangan Wajib perindividu serta mengorbankan waktu untuk menyukseskan kegiatan ini sangat berharga bagi anda sekalian.
4.    Keempat Paguyuban yang berupaya sekeras mungkin untuk mengumpulkan sumbangan wajib walaupun sementara ini kas paguyuban sangat defisit tetapi kerja batin tulang  anda sangat menghargai.
5.    Ketua Asrama Papua kamasan I Yogyakarta yang megizinkan kami untuk menyelengarakan Re-Organisasi dalam Rangka pergantian Pengurus IPMANAPANDODE WMR DIY.
6.     Ketua Asama Paniai Yamewa 1 dan Kakak Aris Yeimo yang dimana telah meminjam kami Proyektor dan Karaoke untuk memudahkan dan berjalan kegiatan ini dengan alat yang lengkap dan memadai.
7.    Adik Manis Melvin Kadepa dan Ganteng Donatus Mote yang meminjamkan kami motor selama pencarian dana hingga kegiatan Re-Organisasi ini selesai, anda berdua adalah pahlawan yang bisa menyelesaikan suatu masalah dalam kendala yang dialami oleh tim Formator kali ini.
8.    Semua pihak yang kami tidak sebutkan satu persatu dalam meyukseskan kegiatan ini, kalian mempunyai jasa pahlawan untuk menyukseskan kegiatan ini.

Pada Kesempatan ini Tim Formator menjelaskan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) atas penggunaan Anggaran kegiatan ini masih jauh dari kesempurnaan,sehingga kritik dan saran dari pihak lain sangat dibutuhkan demi kesempurnaan Lapaoran ini.
                                   

                                                                      Yogyakarta, 02 Mei 2013

                            
Wakil Ketua

Damianus Goo



1.    Kondisi Realita Objektif
Dalam Re-organisasi Kali ini kami mengalami banyak kedala, tantangan dan godaan awal pembentukan Tim Formator Hingga selesai. Dalam tahapan proses pencarian dana dari bulan januari sampai pada bulan April reorganisasi itu selesai, sangat berharga bagi  kita semua karena meluangkan banyak waktu untuk pencarian dana melalui bola voly dan ada sumber dana lain yang kami peroleh berupa proposal dan sumbangan wajib oleh seluruh anggota. Namun kendala yang kami alami ketika mengajukan proposal tidak direspon oleh lembaga terkait bahkan ada yang tolak menta-menta dengan menggunakan berbagai alasan. Ada pula sumbangan wajib perindividu ada yang tidak sumbang, tetapi ini bukan alasan dasar bagi kami dalam keterlambatan mengadakan Musyawarah Umum Anggota/Re-Organisasi. Yang penting bagi kita semua disini adalah merapatkan barisan yakni kekompakan dan kesatuan dan persatuan kita inilah yang paling mengharapkan semua anggota sekalian.


2.    Latar Belakang
Organisasi merupakan terdiri dari organ-orgaan terkecil yang membentuk satu wadah besar yang komitmen untuk belajar bersama. Dalam organisasi terdapat pengurus inti dan anggota yang sudah diatur dalam AD/ART serta persiapan lainnya. Dalam susunan AD/ART mengatur tentang organisasi itu termasuk masa kepengurusan. Badan pengurus harian menjalankan roda organisasi dan seluruh anggota partisipasi aktif dalam semua kegiatan yang dibuat oleh pengurus inti agar  dalam wadah yang dibentuk dari semua orang itu. Dengan ada berakhir masa jabatan kepengurusan lama Maka satu bulan yang lalu telah terpilih  kepengurusan baru untuk menjalankan organisasi Ikatan Pelajar dan mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Wissel Meren Raya Daerah Istimewa Yogyakarta. Belajar organisasi merupakan bagaimana seseorang melatih diri untuk memimpin dari wadah kecil dan pada umumnya mempersiapkan pemimpin di masyarakat umum agar pemimpin yang mempunyai handal, proaktif, karismatik dan simpatik. 
Pada Kesempatan ini, setelah menyelenggarakan Reorganisasi IPMANAPANDODE WMR Daerah Istimewa Yogyakarta kami Melaporkan Laporan Pertanggung Jawaban kehadapan seluruh anggota.

3.    Maksud Dan Tujuan
1.    Maksud
Dalam suatu organisasi maupun lembaga-lembaga tertentu yang mengadakan kegiatan tentunya menyampaikan Laporan Akhir. Jadi, Maksud Tim Formator Menyusun Laporan Pertanggung Jawaban ini untuk Menyampaikan penggunaan Anggaran  dalam kegiatan ini berjalan hingga sampai selesai.
2.    Tujuan  
Pembuatan Laporan ini mempunyai ada beberapa tujuan diantaranya:
a. Menyampaikan Hasil penggunaan Anggaran pengeluaran dan pengecekan saldo
      b. Pembuatan LPJ yang bersifat sistematis dan terstruktur
            c. Mudah memahami Sistematika laporan dengan baik
            d. Penyusuan laporan yang baik dan benar

4.    Sumber  Dana Yang Dihimpun
Penggalangan Sumber dana yang Tim Formator dihimpun terdiri dari:
1.    Bola Voly
2.    Sumbangan Wajib Per-individu
3.    Sumbangan Wajib Dari Empat Paguyuban
4.    Sumbangan Suka Rela
5.    Proposal
6.    Patungan/ bahasa Krennya Ebamukai

5.    Perincian Dana 
a. Pemasukan



























b. Pengeluaran


 6.    Penutup
Demikian kegiatan Reorganisasi ini kami melaksanakan sesuai dengan apa yang kami rencanakan.Tak
lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh partisipasi dalam Musyawarah Umum
Anggota ini memberi dukungan moril dan materil untuk menyukseskan kegiatan ini, sehingga dapat
berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yang diharapkan. Atas bantuan dan kerjasama yang baik
kami ucapkan terima kasih.



0 komentar

Berikan Komentar Anda :

Silahkan beri komentar atas artikel maupun content dari situs ini.
Komentar anda sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan situs ini.

NB: "Kami berharap anda tidak menggunakan kata-kata kasar, SARA, tidak sopan, maupun kata-kata Negatif lain dalam berkomentar".

Follow and Join This Site